Responsive Banner design
Home » , , , » 5 Tips Menggunakan Bergo Secara Lebih Formal

5 Tips Menggunakan Bergo Secara Lebih Formal

semuahijab.blogspot.com
Jenis kerudung instan bergo biasa dipakai untuk acara kasual dan sehari - hari, jarang sekali digunakan untuk acara pesta atau acara resmi. Tetapi dengan tren jilbab saat ini dimana bisa menghasilkan bermacam - macam kreasi maka bergo bisa sedikit dimodifikasi dan dikreasikan sehingga bisa terlihat lebih formal. Berikut sedikit tips memilih bergo agar cocok dengan momen yang lebih formal.

1. Gunakan Bros atau Pin

Bergo yang berbeda di bagian kain panjangnya seperti belahan di pinggir atau belahan tengah bisa dipadukan degan penambahan bros. Bros yang besar misalnya bisa menjadi penghias dan mengalihkan perhatian dari hanya sekedar bentuk bergo, atau juga modifikasi kelebihan kain dengan kreasi panjang kainnya. 

2. Gunakan Headpiece

Biasanya untuk kaum muda agak bosan dengan bergo yang hanya tampil polos. Maka penambahan headpiece seperti bando, topi, kalung atau aksesories lain yang menggambarkan ekspresi diri bisa dilakukan. Penggunaan headpiece ini tentunya disesuaikan dengan kepercayaan diri anda dan kenyamanan. Saat ini banyak aksesoris yang ditujukan untuk penggunaan hijab atau kerudung.

3. Bergo Dengan Desain Hiasan

semuahijab.blogspot.comSaat ini memang banyak bergo kembali ke model polos di bagian pet berbeda dengan beberapa tahun kebelakang ketika tren bergo justru dengan bermacam - macam kreasi hiasan di pet nya tersebut seperti menyematkan payet atau bordiran. Beberapa produsen bergo tetap memproduksi bergo dengan hiasan yang terkesan formil di petnya ini sehingga cocok untuk acara yang formil.

4. Kreasikan Dengan Kerudung Lain

Bergo juga bisa di kreasikan dengan kerudung lain dengan model tumpuk, sehingga bergo berfungsi seperti inner hijab atau ciput. Tentu ini menjadi kreasi yang luas untuk menjadikan bergo dibawa tampil di acara yang lebih formil. Seperti misalnya menambahkan scarf di bergo  dan menambah aksesoris yang disematkan di sisinya.

5. Pilih Bergo Lebar Dengan Belahan Samping

Banyak bergo yang berbentuk panjang dan memiliki belahan kain di pinggir di bahu. Ini bisa menjadi model untuk mengkreasikan kain yang panjang tersebut dengan dilipat dan dijadikan hiasan di sekitar leher. Untuk area punggung dan dada bisa dipilih busana formil yang senada dengan bergonya atau saat ini dimana banyak bergo yang hadir langsung satu pasang dengan terusan busana tentu bisa menjadi pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.