Responsive Banner design
Home » , , , » Muallafnya Dian Sastro

Muallafnya Dian Sastro


Dian Sastro bintang yang sukses dengan AADC dan saat ini sedang dalam proses produksi AADC 2 memutuskan mengucapkan syahadat dan masuk Islam pada tahun 2006 tepat pada malam peringatan Isra Mi'raj.
Dian Sastro memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mengenal Indraguna Sutowo yang kemudian menjadi suaminya. Sebagai seorang mualaf, Dian terus belajar memperdalam Islam dari berbagai buku yang dia habiskan mebacanya dan juga bertanya ke banyak pihak yang dianggapnya lebih mengetahui tentang Islam.

"Ada guru yang ngajari, tapi lebih banyak aku baca buku". Ujarnya.

"Perasaanku lega karena aku masuk islam bukan karena popularitas tetapi yang membuat aku memilih Islam karena ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah"  ujarnya kemudian mengenai latar belakangnya menjadi mualaf.

Latar belakang keluarga yang majemuk dalam berkeyakinan juga membuat proses Dian dalam memilih Islam ini juga tidak mendapat tentangan hebat dari keluarga walaupun diakuinya bahwa proses pencarian keyakinan ini juga setelah melalui proses yang panjang seperti yang dilakukan ayahnya ketika akhirnya memilih Budha sedangkan ibunya Katolik.

Walaupun keyakinan yang berbeda tetapi Sang Ibu tetap support Dian untuk memilih keyakinannya dan bahkan memberikan wanti - wanti agar Dian benar - benar taat dan khusyuk dalam memilih keyakinannya. Hal ini diaplikasikan Sang Ibu ketika mendorong Dian agar khatam Al-Quran sebelum memasuki pernikahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.